Logo Network
Network

Tukar Uang Rusak/Cacat Via Aplikasi Pintar, Begini Caranya    

Anggie Ariesta
.
Rabu, 08 Desember 2021 | 11:55 WIB
Tukar Uang Rusak/Cacat Via Aplikasi Pintar, Begini Caranya     
Petugas merapikan tumpukan uang kertas.(Foto:Antara)

SERPONGCITY,iNewsSerpong.id – Kabar gembira nih bagi warga Serpong, anda memiliki uang rupiah rusak maupun cacat bisa ditukar dengan uang baru. Nah sekarang pemesanan penukaran uang tersebut bisa dilakukan lewat aplikasi Penukaran dan Tarik Uang Rupiah (PINTAR) Bank Indonesia (BI),

Melalui laman https://pintar.bi.go.id. Pemanfaatan aplikasi PINTAR untuk layanan penukaran uang rusak merupakan salah satu upaya BI dalam meningkatkan layanan kas kepada masyarakat dan untuk terus memperkuat layanan publik di era kenormalan baru, dengan mengurangi antrian pemesanan pada layanan penukaran uang Rupiah rusak/cacat.  

Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi Erwin Haryono mengatakan Melalui aplikasi PINTAR, masyarakat dapat melakukan pemesanan penukaran uang Rupiah rusak/cacat dengan memilih lokasi kantor BI tempat menukarkan uang, waktu penukaran, dan jumlah nominal uang yang akan ditukar.

“Masyarakat melakukan penukaran uang Rupiah rusak/cacat di kantor BI sesuai dengan tanggal, waktu, dan lokasi yang telah dipesan, dengan membawa bukti pemesanan melalui aplikasi PINTAR. Penukaran uang Rupiah rusak/cacat di BI dapat dilakukan pada pukul 08.00-11.30 waktu setempat,”

Dengan layanan penukaran uang Rupiah rusak/cacat yang terdigitalisasi secara online menggunakan PINTAR, masyarakat akan memperoleh layanan penukaran yang semakin pasti, akurat dan aman, nyaman, dan mudah untuk Rupiah yang berkualitas dan berdaulat di Negara Kesatuan Republik Indonesia.(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini