get app
inews
Aa Read Next : NGOPI YUK ! :  Afterseven Cafe Ngopi Sambil Nikmati Beragam Aktivitas, Bisa Belajar Soal Kopi

Nongkrong Bersama Teman, Salah Satu Cara Sederhana Bikin Panjang Umur

Selasa, 26 September 2023 | 09:21 WIB
header img
Ada banyak cara sederhana yang bikin seseorang panjang umur. Penelitian menunjukkan orang yang mengikuti perubahan gaya hidup cenderung hidup lebih lama. Foto/Getty Images

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ada banyak cara sederhana yang bikin seseorang panjang umur . Namun, penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengikuti perubahan gaya hidup tertentu cenderung hidup lebih lama dibandingkan mereka yang tidak.

Ini termasuk hal-hal seperti mengatur pola makan, mematikan TV dan keluar rumah, meningkatkan interaksi sosial, dan berhubungan seks. Bahkan kegiatan sederhana membersihkan gigi dengan benang bisa membantu panjang umur .

Berikut cara sederhana yang bikin panjang umur dilansir dari Very Well Health, Minggu (24/9/2023).

Cara Sederhana yang Bikin Panjang Umur

1. Pergi ke Luar

Harapan hidup dapat ditingkatkan hanya dengan pergi keluar dan berjemur. Paparan sinar matahari memicu sel - sel di kulit memproduksi vitamin D. Kekurangan vitamin D dapat mengganggu semua fungsi ini dan menyebabkan peningkatan risiko patah tulang, penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan osteoporosis.

Penelitian menunjukkan bahwa 50 persen orang dewasa dengan kadar vitamin D rendah tidak cukup terkena sinar matahari. Berjemur hanya 15 menit sehari sudah cukup untuk menjaga kadar vitamin D pada orang sehat.

2. Nongkrong dengan Teman

Harapan hidup dapat ditingkatkan dengan berkumpul bersama teman dan keluarga. Penelitian telah menunjukkan bahwa semakin terhubung seseorang dengan orang yang dicintainya, semakin baik kesehatannya secara keseluruhan.

Para ilmuwan tidak yakin mengapa hubungan berperan dalam kesehatan dan umur panjang. Bisa jadi orang-orang yang memiliki hubungan positif cenderung tidak mengambil risiko dan lebih menjaga diri mereka sendiri. Bisa jadi keberadaan orang-orang di sekitar juga bisa mengurangi stres dalam hidup.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut