get app
inews
Aa Read Next : NGOPI YUK ! :  Afterseven Cafe Ngopi Sambil Nikmati Beragam Aktivitas, Bisa Belajar Soal Kopi

Nongkrong Bersama Teman, Salah Satu Cara Sederhana Bikin Panjang Umur

Selasa, 26 September 2023 | 09:21 WIB
header img
Ada banyak cara sederhana yang bikin seseorang panjang umur. Penelitian menunjukkan orang yang mengikuti perubahan gaya hidup cenderung hidup lebih lama. Foto/Getty Images

3. Olahraga

Umur panjang sangat sangat terkait dengan olahraga setiap hari. Tinjauan komprehensif terhadap penelitian yang dimuat dalam Journal of Aging Research menunjukkan bahwa orang yang berolahraga secara teratur, bahkan hanya tiga jam seminggu hidup hingga 6,9 tahun lebih lama dibandingkan mereka yang tidak.

Cara termudah untuk membangun kebiasaan sehat adalah dengan berkomitmen untuk berolahraga setiap hari meskipun hanya 20 menit. Jika ya, Anda melewatkan satu hari tetapi kemungkinan besar akan segera kembali ke jalur yang benar.

4. Membersihkan Gigi dengan Benang

Membersihkan gigi dengan benang atau flossing setiap hari dapat memperpanjang umur. Flossing mencegah penyakit gusi dan, mencegah bakteri di mulut melewati jaringan yang rusak dan memasuki aliran darah.

Bakteri yang ditularkan melalui darah ini dapat bermigrasi ke jantung di mana mereka dapat menginfeksi dan merusak otot dan katup jantung. Penyakit gusi, atau dikenal sebagai periodontitis, mempengaruhi 11 persen populasi dunia dan merupakan penyakit keenam yang paling umum di seluruh dunia.

5. Lebih Sering Berhubungan Seks

Anda dapat panjang umur dengan lebih banyak berhubungan seks. Seks dianggap meningkatkan rasa sejahtera Anda secara keseluruhan, memberi insentif untuk lebih menjaga kesehatan.

Faktor-faktor lain mungkin berkontribusi. Sebuah penelitian awal melaporkan, misalnya, bahwa pria dengan frekuensi orgasme yang tinggi mengalami penurunan angka kematian sebesar 50 persen.

10 Cara Sederhana yang Bikin Panjang Umur, Salah Satunya Nongkrong dengan Teman

Foto/Infografis SINDOnews

6. Vegetarian

Penelitian menunjukkan vegetarian dapat meningkatkan harapan hidup dengan mencegah penyebab yang bisa menjadi masalah kesehatan. Mulai dari kegemukan, konsumsi gula yang berlebihan, dan konsumsi lemak jenuh pada makanan hewani.

Dengan melakukan hal ini, seseorang dapat mengurangi risiko penyakit terkait penuaan. Seperti tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, dan bahkan kanker usus besar.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut