Logo Network
Network

Indobake Hadirkan Cabang di Serpong, Pasarkan Peralatan Baking dan Mixing

Nurdin R Radin
.
Jum'at, 16 Desember 2022 | 13:41 WIB

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Sejak awal November 2022, PT Indobake Mitra Perkasa hadir di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten. Indobake adalah perusahaan retail yang berkantor pusat di Surabaya, Jawa Timur.  

Salah satu alasan Indobake menyasar kawasan Gading Serpong dan sekitarnya  seperti BSD City dan Alam Sutera, karena pertumbuhan ekonominya cukup meyakinkan. Bahkan lebih spesifik lagi, sektor ekonomi yang mendominasi adalah sektor kuliner dan bakery yang sejalan dengan bisnis Indobake.

Wilayah Bertumbuh Pesat

Respons masyarakat di wilayah yang sedang bertumbuh pesat ini, terutama pengusaha kuliner maupun masyarakat yang ingin memiliki bisnis kuliner khususnya kue dan roti sangat antusias.

"Semenjak kami baru buka sudah 14  customer yang membeli produk yang ditawarkan," ungkap Wedy Wijaya, Regional Manager PT Indobake Mitra Perkasa.  


Wedy Wijaya, Regional Manager PT Indobake Mitra Perkasa
 
 
Pemilihan pembukaan cabang di Gading Serpong dan kenapa bukan di Jakarta, menurut Wedy Wijaya, merunut pada sejumlah fakta yang ada. Salah satunya pertumbuhan bisnis cafe dan bakery yang luar biasa. Dalam sebulan, khusus untuk Gading Serpong tak kurang dari 100 bisnis baru yang dibuka, di mana didominasi bisnis cafe dan bakery .

Untuk mengenalkan produk Indobake lebih jauh kepada pebisnis maupun masyarakat yang baru mau memulai usaha di wilayah Gading Serpong, digelar baking demo bagaimana cara penggunaan peralatan baking modern yang tersedia di Indobake.

"Semula kami hanya siapkan 15 kursi peserta. Namun hingga hari H membengkak menjadi sebanyak 30 kursi," beber Wedy Wijaya, Rabu (14/12/2022).

Adapun peralatan pembuat roti yang diedarkan kepada masyarakat berasal dari China dan Taiwan. Dari puluhan peralatan yang ditawarkan ada dua produk utama yaitu oven dan mixer. "Soal harga kita sesuaikan budget customer. Untuk harga oven mulai dari Rp9 juta," jelas Wedy Wijaya.   

Bagaimana dengan after sales service-nya? Wedy Wijaya menggaransi tidak perlu khawatir bila terjadi gangguan produk, sebab Indobake menyiapkan teknisi yang siap setiap saat melayani pengaduan konsumen. Begitupula untuk suku cadang tersedia pada setiap show room.

Disinggung soal target penjualan Indobake, Wedy Wijaya tak mematok angka khusus tetapi setidaknya hingga akhir tahun ini masyarakat semakin mengenal produk dan keberadaan show room Indobake di Tangerang dan sekitarnya. "Dan tahun depan, masyarakat Provinsi Banten lebih mengenal Indobake," ujarnya.

PT Indobake Mitra Perkasa berkomitmen untuk menyediakan mesin baking & mixing yang berkualitas dan layanan yang prima kepada para pelaku usaha.

Menyediakan berbagai peralatan yang dibutuhkan bakery atau usaha makanan berbahan dasar adonan seperti deck oven, convection oven, rotary oven, proofer, steamer, dough moulder, dough divider, dough sheeter, bread slicer, working table, baking tools, stand mixer, all purpose mixer, spiral mixer, cooking mixer.

Dari Surabaya Indobake melebarkan sayap ke Bandung tepatnya di Batununggal, Buah Batu. Lalu, ke Denpasar, Bali. Dan terbaru berada di Gading Serpong, Tangerang. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.