Mobil Baru yang Bakal Meluncur di GIIAS 2024, Didominasi Kendaraan Listrik

Muhamad Fadli Ramadan
Suasana GIIAS 2023. Setidaknya 40 kendaraan yang akan diluncurkan dalam GIIAS 2024. (Foto: Fadli Ramadhan)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sejumlah mobil baru dipastikan mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Setidaknya terdapat 40 kendaraan yang akan diluncurkan dalam ajang tahunan tersebut.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2024, Rizwan Alamsjah mengatakan, pameran ini akan jauh lebih besar dibandingkan GIIAS sebelumnya. Ini dibuktikan dari banyaknya merek yang ikut meramaikan pameran tersebut dalam 9 tahun terakhir.

"Akan banyak launching kendaraan baru, saya dengar bisikan sudah sampai 40 kendaraan yang katanya akan launching di pameran ini dan juga ada 3 kendaraan konsep," ujar Rizwan di Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2024).

Berikut bocoran mobil baru yang akan meluncur di GIIAS 2024:

BAIC

Pertama kali BAIC berpartisipasi di ajang GIIAS. Head of PR, Sales Training and Homologation BAIC Indonesia, Fedy Dwi Parileksono,  menyampaikan bahwa pihaknya akan mengumumkan harga BJ 40 Plus dan X55 II di pameran tersebut.

"Di GIIAS 2024, kita akan product launch. Kemarin, kita sudah soft launch dua mobil ini. Kita akan sharing price-nya ke konsumen. Kita akan announce berapa harganya," ujar Fedy.

BYD

Sama seperti BAIC, Build Your Dreams (BYD) juga akan pertama kalinya melantai di GIIAS 2024. Luther Panjaitan, Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia, mengatakan pihaknya akan menghadirkan mobil baru di pameran tersebut.

"Kami akan launching satu produk yang related dengan market yang akan kami masuki dan mudah-mudahan cocok dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia," ujar Luther.

Chery

Chery kembali berpartisipasi di GIIAS 2024 dengan memperkenalkan brand baru berupa Jaecoo. Selain itu, brand asal China ini akan membawa New Tiggo dalam pameran otomotif ini.

"Kami akan launching new brand (Jaecoo). Ini salah satu kejutan yang akan kami bawa di GIIAS 2024. Kami akan membawa New Tiggo, satu adalah varian flagship dari Tiggo, dan yang satu merupakan salah satu varian yang diformulakan khusus untuk market di Indonesia, SUV 7-seater," ungkap Rifkie Setiawan, Head of Brand Department Chery Sales Indonesia (CSI).

GAC Aion

GAC Aion juga akan meluncurkan brand serta mobil baru di GIIAS 2024. "Kita akan meluncurkan brand premium dari GAC, yaitu GAC Hyper dan kita akan meluncurkan satu mobil baru di sana," ucap Valdo Prahara, Marketing Communication and Public Relation GAC Aion.

GWM

Berpatisipasi pertama kalinya di GIIAS 2024, Great Wall Motors (GWM) mengungkapkan bakal membawa produk terbaru untuk memberikan persaingan di industri otomotif Indonesia.

"Pada GIIAS nanti, kami akan membawa satu lini produk baru dengan detail yang akan kami sampaikan di pameran ini nantinya," kata Thio Adynata, Public Relations GWM Indonesia.

Honda

Honda Prospect Motor (HPM) bakal memamerkan lima mobil elektrifikasi baru sekaligus di GIIAS 2024. Ini merupakan bentuk komitmen mereka untuk memasarkan lini elektrifikasi sepenuhnya dalam beberapa tahun ke depan sesuai arahan dari prinsipal.

"Kami akan menampilkan lima produk elektrifikasi terbaru, termasuk model yang pertama kali akan tampil di region Asia Tenggara," ujar Yulian Karfili, Communication Strategy Senior Manager HPM.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network